Pemasaran dengan perangkat mobile

A.Ruang Lingkup Pemasaran Mobile
     1.Sejarah mobile marketing
Munculnya pemasaran mobile/mobile marketing di mulai pada awal tahun 2000-an saat short message service(SMS) menjadi semakin populerDi Eropa dan Asia,bisnis pengumpulan nomor untuk mengirimkan promosi dari produk dan layanan mereka menjadikan SMS menjadi alat promosi yang sah di bagian lain dunia.sebagaiteknologi yang di kembangkan,saluran baru untuk pemasaran mobile mulai muncul,diantaranya:
a.Multimedia Message Service 
   Dengan MMS,pengiklan dapat mengirim pesan teks,video dan slideshow gambar dari            produk.
b.Game Mobile Marketing
   Permainan ini sangat kasual dalam mempromosikan produk yg sedang di promosikan b        dalam beberapa permainan.promosi ini juga di kenal ad-funded mobile game atau mobile      advergaming.
c.Mobile Web Marketing
   Disini, produk yg sedang di promosikan pada halaman web yg di akses melalui perangkat      mobile.mayoritas penyedia konten mobile seperti google dan Yahoo telah menjual tempat    iklan online.
d.Pemasaran via bluetooth dan infrared
   Bluetooth populer hanya tahun 2003,,infrared di sisi lain adalah bentuk tertua dari                    pemasaran mobile,infrared terbatas.keuntungan dari bluetooth adalah ia memiliki                    kecepatan transfer yg lebih tinggi dan juga gratis,serta sudah berdasarkan izin.
e.Mobile marketing melalui kode quick response
   Kode QR menghilangkan kebutuhan untuk memasukan alamat situs yg panjang yg cukup      merepotkan jika browsing internet mobile.anda dapat menggunakan kode QR untuk                mengarahkan pengguna ponsel ke hampir semua tujuan online seperti:kesitus web,situs        jaringan sosial seperti Facebook atau Twitter dll.

Komentar

Postingan Populer