Pemasaran dengan perangkat mobile
A.Ruang Lingkup Pemasaran Mobile
1.Sejarah mobile marketing
Munculnya pemasaran mobile/mobile marketing di mulai pada awal tahun 2000-an saat short message service(SMS) menjadi semakin populerDi Eropa dan Asia,bisnis pengumpulan nomor untuk mengirimkan promosi dari produk dan layanan mereka menjadikan SMS menjadi alat promosi yang sah di bagian lain dunia.sebagaiteknologi yang di kembangkan,saluran baru untuk pemasaran mobile mulai muncul,diantaranya:
a.Multimedia Message Service
Dengan MMS,pengiklan dapat mengirim pesan teks,video dan slideshow gambar dari produk.
b.Game Mobile Marketing
Permainan ini sangat kasual dalam mempromosikan produk yg sedang di promosikan b dalam beberapa permainan.promosi ini juga di kenal ad-funded mobile game atau mobile advergaming.
c.Mobile Web Marketing
Disini, produk yg sedang di promosikan pada halaman web yg di akses melalui perangkat mobile.mayoritas penyedia konten mobile seperti google dan Yahoo telah menjual tempat iklan online.
d.Pemasaran via bluetooth dan infrared
Bluetooth populer hanya tahun 2003,,infrared di sisi lain adalah bentuk tertua dari pemasaran mobile,infrared terbatas.keuntungan dari bluetooth adalah ia memiliki kecepatan transfer yg lebih tinggi dan juga gratis,serta sudah berdasarkan izin.
e.Mobile marketing melalui kode quick response
Kode QR menghilangkan kebutuhan untuk memasukan alamat situs yg panjang yg cukup merepotkan jika browsing internet mobile.anda dapat menggunakan kode QR untuk mengarahkan pengguna ponsel ke hampir semua tujuan online seperti:kesitus web,situs jaringan sosial seperti Facebook atau Twitter dll.
Komentar
Posting Komentar